Ternak Lovebird


sepasang lovebird

Ternak Lovebird, cara berternak lovebird, burung lovebird memang burung yang cukup terkenal bagi para penghobi burung, maka dari itu banyak orang yang ternak lovebird, sebenarnya tidak terlalu sulit dalam berternak burung lovebird yang dipelukan dalam ternak lovebird hanyalah ketelatenan, tekat yang kuat dan di imbangi dengan modal yang kuat pula, trus yang harus di pelajari dalam ternak lovebird adalah membedakan jenis kelamin lovebird, cara berternak lovebird itu sendiri hehe : D ,baca juga ni artikel Ciri ciri Lovebird jantan dan betina dan ga banyak ngomong lagi monggo disimak ni cara berternak lovebird :

lovebird yang bisa diternak biasanya berumur 7 bulan ketas, 

Secara fisik dan warna,cara paling mudah membedakan jenis kelamin lovebid=rd adalah dengan melihat ekor burung lovebird bisanya burung lovebird jantan memiliki ekor yang cenderung lancip selain itu. Cara yang paling gampang adalah dengan meraba kedua capit udang yang terletak dibawah duburnya. Jika keras, rapat dan lancip, biasanya jantan. Sedangkan burung betina capit udangnya lembek, lebar dan tumpul. Ciri lain adalah, Lovebird betina jika sudah birahi akan mengumpulkan bahan sarang dan diselipkan diantara kedua sayapnya sebelum dibawa kedalam kotak sarang.
Ternak Lovebird

dan angap saja anda sudah memiliki lovebird sepasang, kemdaian lanjut ke tahap berikun=tnya dalam ternak lovebird :

HAL-HAL YANG PERLU DIPERSIAPKAN DALAM BERTERNAK BURUNG LOVEBIRD

1.Sangkar besi atau kawat
   untuk menghemat biaya kita bisa memakai sangkar dengan ukuran minimal 60cm x 50cm x 45cm untuk
   sepasang indukan lovebird.
2.Kotak kayu atau glodok
   kotak kayu atau glodok sangat penting,karena akan dipakai untuk bertelur dan mengerami telur.
3.Tenggeran
   biasanya akan dipakai untuk bertengger dan pada musim berkembangbiak sering dipakai untuk kawin.
4.Tempat makan dan minum
    catatan: "bersihkan tempat makan dan minum setiap hari,kemudian ganti air untuk minum setiap hari,hal        ini untuk menjaga agar burung lovebird tetap sehat dan terhindar dari penyakit".
5.Pakan dan Vitamin
   burung lovebird termasuk burung pemakan biji-bijian,tetapi untuk memenuhi kebutuhan gizi yang optimal    berikan juga sayuran yang segar.
6.Bersihkan kandang atau sangkar minimal seminggu sekali.


 na udah cukup itu aja yang bisa dismapaikan tentang ternak lovebird dari mkicau

 

kandang ternak lovebird




Sekian untuk artikel Ternak Lovebird jika anda punya masukan untuk artikel Ternak Lovebird anda bisa menuliskanya di kotak komentar

Comments
2 Comments
HarVan Zibreyan mengatakan...

bagus tuh burungnya gan.,,,,,,,,

Dseven182 mengatakan...

iyanice infoo

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.